Cara untuk Dapat Membuat Irit Mobil Kijang

Ada banyak cara untuk dapat membuat irit mobil kijang keluaran lama ataupun terbaru. Dengan cara itu, anda dapat menghemat cukup besar pengeluaran bulanan.

Adapun cara membuat irit mobil kijang dapat dilakukan dengan berfokus pada 3 bagian. Bagian yang bisa dibuat irit tersebut antara lain:

  • Penggunaan bahan bakar
  • Penggunaan oli mobil
  • Dan penggunaan aki mobil

Cara Membuat Irit Penggunaan Bahan Bakar Mobil Kijang

Untuk membuat irit penggunaan bahan bakar kijang, ada beberapa hal yang bisa anda lakukan. Hal tersebut di antaranya adalah:

  • Kurangi Beban yang Dibawa
    Mobil kijang memang terkenal luas dan dapat menampung banyak. Namun jika barang bawaan terlalu berat, maka mesin akan bekerja extra. Akibatnya penggunaan bahan bakar akan lebih boros.
  • Pakai Alat Hemat BBM
    Ada cukup banyak alat hemat BBM yang dijual di pasaran. Anda dapat memilih alat terbaik untuk kijang kesayangan anda. Disarankan untuk memilih alat hemat BBM yang sudah terbukti mampu bekerja secara maksimal.Di antara beberapa alat hemat BBM, JS One menjadi satu yang cukup banyak direkomendasikan oleh komunitas mobil. JS One adalah sebuah alat yang mampu menjaga kestabilan kelistrikan mobil sehingga dapat bekerja dengan lebih baik dan maksimal.
  • Lakukan Tune Up Mobil
    Salah satu alasan mengapa mobil kijang boros BBM adalah karena kerja mesin tidak dapat maksimal. Ketidak maksimalan ini terjadi karena adanya endapan karbon di dalam mesin. Endapan ini menyebabkan mesin hanya mampu efisien sebesar tidak lebih dari 70%.Dengan melakukan tune up, mesin mobil dapat dibersihkan seperti baru lagi. Dan hal tersebut tentunya akan menjadikan penggunaan bahan bakar lebih efisien.

Nah itulah beberapa cara yang dapat digunakan untuk membuat irit penggunaan bahan bakar mobil kijang yang anda miliki.

Cara Membuat Irit Mobil Kijang dalam Konsumsi Oli

Tidak seperti oli motor yang biayanya hanya beberapa puluh ribu, oli mobil membutuhkan biaya ratusan ribu. Rata-rata membutuhkan 4 liter di mana harga seliter olinya tidak kurang dari 100 ribu Rupiah.

Tentu akan sangat menyesakkan jika penggunaan oli mobil anda tidak efisien. Namun tentu saja selalu ada cara untuk memaksimalkan hal tersebut. Di antaranya adalah dengan:

  • Pilih Oli yang Tepat
    Jangan menggunakan sembarang oli. Sebaik apapun kualitas suatu pelumas, jika oli tersebut tidak cocok dengan mobil, maka oli tersebut tidak akan memberikan manfaat.Untuk mendapatkan oli mobil terbaik, anda dapat melihat kebutuhan anda. Apakah anda membutuhkan oli mineral, oli semi sintetik, atau oli full sintetic.

    Anda juga harus memilih apakah cocok menggunakan oli dengan viskositas A, atau dengan B, C, atau bahkan D dan E.

  • Hindari Oli Palsu
    Oli palsu memiliki kualitas yang buruk. Oleh sebab itu sangat idak baik digunakan pada mobil anda.Untuk menghindari adanya oli palsu, sebuah bengkel wajib untuk selalu mengecheck arus keluar masuk barang. Selain itu, suatu bengkel juga harus wujud fisik asli yang membedakan antara tekstur oli palsu dengan oli asli.
  • Tune Up Mobil Anda
    Dengan melakukan tune up, kinerja mobil akan lebih maksimal. Untuk mendapatkan hasil yang lebih baik, anda bisa mencoba untuk melakukan tune up carbon cleaner.

Cukup banyak ya cara untuk melakukan penghematan pada beberapa komponen mobil. Namun ada 1 lagi hal yang juga sangat penting untuk dipahami, yaitu:

Cara Membuat Irit Penggunaan Aki Mobil Kijang

Untuk menjadikan kondisi aki tidak mudah bermasalah, anda dapat mencoba melakukan setting ECU pada Aki mobil. Namun selain itu, anda juga bisa membuat hemat penggunaan aki mobil dengan cara:

  • Menambahkan R-Project pada setiap mobil
  • Mengganti air biasa pada radiator dengan air coolant special dari Dokter Mobil.

Nah itulah beberapa cara membuat irit mobil Kijang ini. Semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *